Cara Mudah Atasi Gatal Akibat Cacar Air Yang Dialami Buah Hati Anda

Cara Mudah Atasi Gatal Akibat Cacar Air Yang Dialami Buah Hati Anda
Cara Mudah Atasi Gatal Akibat Cacar Air Yang Dialami Buah Hati Anda. Pada artikel kali ini kami akan mengupas masalah mengenai cara untuk mengatasi penyakit cacar air. Seringkali pada anak-anak kecil mengalami cacar air  yang biasanya tumbuh di seluruh tubuh pada anak-anak. Bahkan tak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun bisa terjangkit penyakit ini. Konon kata nya penyakit ini bisa tumbuh seumur hidup sekali, dan biasanya penyakit ini bisa menular pada orang yang dekat disekitarnya. Virus varicileella zoster itulah penyebab penyakit cacar air tumbuh.


Gejala Cacar Air

Adanya demam,  lemasnya badan,  perasaan pusing serta hilangnya nafsu makan, beberapa akibat tersebut bisa disebabkan karena Penyakit cacar air. Dengan adanya tanda-tanda ruam kemerahan pada kulit yang membentuk bentolan kecil. Bentolan tersebut mengandung air dan kerap kali membuat penderitanya merasa gatal. Jika bentolan itu pecah, maka akan meninggalkan bekas yang biasanya sulit untuk dihilangkan. Padahal anda bisa mengatasi virus varicileella zoster itu dengan cara alami yang tentu nya lebih aman untuk si buah hati anda.


Tips Alami Mengatasi Cacar Air

  1. Obat Alami Pertama
    Bahan :
    - 30 gram temulawak, kemudian 25 gram kencur,15 gram asam jawa, di tambah 15 gram jahe,
    - Cara membuatnya: Dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.
       
  2. Obat Alami Kedua
    Bahan:
    - 2 buah mengkudu matang.
    - Cara membuatnya: Dicuci dan dijus, atau diparut dan diambil airnya, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.
      
  3. Obat Alami Ketiga
    Bahan:
    - 1 sendok teh habatussauda (jintan hitam), 1 buah labu siam, 3 lembar daun sirih, 5 gram pinang, 5 gram bangle, 1 siung bawang merah, 1 batang serai.
    - Cara membuatnya: Haluskan semua bahan, campur dengan air matang, lalu saring. Minum airnya tiga kali sehari dengan takaran tiga sendok makan setiap kali minum.
      
  4. Obat Alami Keempat
    Bahan:
    - Daun pegagan
    - Cara membuatnya: Siapkan daun pegagan secukupnya, cuci hingga bersih, lalu buatlah minuman jus dengan ditambah madu agar terasa lebih enak. Jus ini sangat membantu dalam proses peremajaan kulit, sehingga bekas cacar pun bisa segera menghilang. Daun pegagan digunakan untuk pengobatan cacar dari dalam, namun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar. Daun pegagan ini biasanya tumbuh liar dan cukup mudah didapatkan.
      
  5. Obat Alami Kelima
    Bahan :
    - Kacang hijau
    - Cara membuatnya : Rendam kacang hijau hingga terlihat membengkak. Kemudian, lanjutkan dengan menumbuknya sampai halus. Hasilnya, tinggal dioleskan pada cacar air di seluruh badan. Diamkan beberapa saat hingga mengering, dan selanjutnya bersihkan dengan air. Cara ini dilakukan dua kali sehari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
      
  6. Obat Alami Keenam
    Bahan :
    - Kunyit
    - Cara membuatnya: Haluskan 3 buah kunyit terlebih dahulu (di parut atau ditumbuk). Kemudian oleskan pada bekas cacar dan biarkan hingga 10 menit. Setelah itu, cucilah dengan air sampai bersih.
      
  7. Obat Alami Ketujuh
    Bahan :
    - Air kelapa muda
    - Cara membuatnya : Cukup Dengan meminum air kelapa muda, maka penyakit cacar air juga akan cepat hilang. Sebab, air kelapa mampu menghilangkan rasa panas dan gerah yang dirasakan oleh cacar air. Air kelapa ini juga bisa ditambahkan dengan beberapa sendok madu agar lebih terasa enak. Selain itu, air kelapa juga dapat disiramkan ke tempat cacar air untuk mempercepat proses penyembuhan dan membuat cacar air mengering.
      
  8. Obat Alami Delapan
    Bahan:
    - Kacang polong.
    - Cara membuatnya : Rebus kacang polong ukuran ¼ , ambil air hasil kacang polong nya saja, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar air. Karena kacang polong adalah makanan yang mengandung vitamin A dan salah satu jenis  makanan yang mengandung asam folat  super tinggi. Air kacang polong dipercaya sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit terutama pada penderita cacar air.
Pada dasarnya, Varicella bukan termasuk penyakit berbahaya. Virus ini menyerang ketika daya tahan tubuh seseorang sedang menurun. Dengan kata lain, walau tanpa diobati, bila daya tahan tubuhnya bagus dan sanggup melawan serangan virus, maka akan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, penderita sebaiknya tetap dibawa ke dokter. Pertimbangannya tentunya dengan diberi obat. Semoga cara mudah atasi gatal akibat cacar air yang dialami buah hati di atas bisa membantu anda. Terima kasih, baca juga Waktu yang tepat untuk berhubungan suami istri.

Berlangganan untuk email update gratis: