Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami Dan Cepat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami Dan Cepat. Inilah faktor yang membuat banyak wanita merasa  kurang percaya diri. Kebanyakan bekas jerawat sebetulnya akan memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan, namun ada cara tertentu yang dapat dilakukan untuk membantu mempercepat proses dan menghindari munculnya kembali jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang kita bahas kali ini tidak instant yang dapat membuat bekas jerawat hilang dalam sehari.
  

Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Tomat
Tomat yang memiliki kandungan vitamin a dan c ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan adalah ambil beberapa tomat kemudian potong tomat tersebut. Letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Perasan Jeruk Nipis
Sudah terbukti bahwa jeruk nipis memang banyak berkhasiat untuk kecantikan kuit. Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (aha) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit.
   
Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Terbukti untuk merawat kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitu kemasan di toko atau di mini market terdekat. Cara pemakainnya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur secara rutin.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Scrub Gula
Cara ini merupakan terapi untuk menyembuhkan bekas jerawat. Anda cukup menyediakan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub gula buatan sendiri. Gula murni mengandung asam glikolat dan aha, yang berfungsi membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel.
   
Caranya dengan mencampurkan 2 sendok gula (murni/organik) dengan 1 sendok minyak zaitun, kemudian  tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, buat adonan menjadi scrub. Terapkan scrub gula tersebut pada bekas jerawat, biarkan selama sekitar 15 menit, lalu cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Lidah Buaya
Lidah buaya adalah yang sumber vitamin potensial yang dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat dan luka. Gel pada lidah buaya  dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat.
  
Cara penggunaannya cukup dengan, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel nya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan  Mentimun
Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Mentimun mengandung vitamin a, vitamin c dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda.
  
Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah 20 menit bilas hingga bersih.

Demikian tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami dan cepat. Yang perlu anda ketahui perawatan secara alami ini harus dilakukan secara continou, tidak instan seperti bedak-bedak kurang baik yang beredar dimasyarakat terkini.  Semoga bermanfaat selamat dan selamat mencoba. Baca juga Manfaat jeruk lemon untuk diet.

Berlangganan untuk email update gratis: