8 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet

10 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet
10 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet. Siapa yang tak mengenal jeruk? Anak balita juga pastinya sudah mengenal buahan ini. Jeruk adalah buah lezat dengan rasa tajam dan bau menyegarkan.  Yang dikemas dengan vitamin a, b dan c, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, kolin dan nutrisi lainnya.
  
Dan juga buah ini memiliki lebih dari 170 fitokimia dan lebih dari 60 flavonoid dengan efek anti inflamasi dan antioksidan kuat. Dengan demikian, memerangi penyakit, memberikan nutrisi dan perkelahian efek penuaan.
 

Manfaat Jeruk Lemon

  1. MenstabilkanTekanan Darah Tinggi
    Jeruk lemon mengandung kalium yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung. Zat kalium ini yang mampu untuk mengontrol tekanan darah yang tinggi, pusing dan mual. Karena rasanya yang menyegarkan, oleh karenanya ini alas an mengapa jeruk lemon bias di jadikan obat stress dan depresi.
      
  2. Dapat Melancarkan Pencernaan
    Mengkonsumsi jus lemon secara teratur dapat melncarkn sisa pembuangan percernaan. Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut, membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik.
        
  3. Mengatasi Sakit Tenggorokan
    Caranya dengan cukup dengan siapkan satu sendok teh jus lemon dengan air hangat, kemudian lakukannya dengan berkumur. Untuk batuk dan pilek, berikan air hangat yang telah ditambahkan sedikit  madu. Bisa juga untuk menyembuhkn penyakit asma, dengan cara meminum dengan secangkir air hangat yang di campuri setengah jus teh lemon sebelum makan.
      
  4. Meningkatkan Kekebalan
    Menjadi buah jeruk, manfaat jeruk lemon banyak mengandung vitamin c yang penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin c meningkatkan produksi sel darah putih yang melawan virus, bakteri dan penyerbu asing lainnya.
       
  5. Selain itu, jeruk mengandung banyak polifenol yang melindungi terhadap infeksi virus. Dan juga  buah jeruk memiliki vitamin a, folat dan tembaga, semua nutrisi yang berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh.
       
  6. Merawat Kesehatan Mulut
    Mengkonsumsi jus jeruk lemon juga bisa membantu dalam perawatan kesehatan mulut. Seperti ketik anda sakit gigi, dengan meminum jus ini maka dapat mengobati sakit gigi anda, atau bahkan sakit gusi sekalipun. Karena kandungan vitamin c yang terkandung dalam jeruk sangat tinggi.
      
  7. Membantu Proses Pengeluaran Racun dalam Tubuh
    Tak semua makanan yang kita makan, berakibat baik. Sekalipun baik, jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka akan berakibt buruk. Mengkonsumsi jus lemon, membantu menghilangkan racun tersebut dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa metabolisme lain.
     
    Jus lemon merupakan pembersih darah karena membantu tubuh untuk membuang racun. Jeruk lemon pun memiliki 22 senyawa anti kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan kemoterapi, ia bisa menghilangkan jejak sisa radiasi dan memurnikan darah.
          
  8. Menurunkan  Berat Badan
    Para peneliti menunjukkan hasil bahwa, asupan vitamin c yang cukup membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi.  Di dalam buah lemon terdapat vitamin c yang tinggi dan merupakan alasan untuk efek yang kuat untuk program diet ini.

      

Khasiat Jeruk Lemon untuk Kecantikan

  1. Mengatasi Kulit Kering pada Tumit dan Lutut
    Caranya dengan gosokan potongan jeruk lemon pada sisi kulit kering, seperti pada tumit dan lutut, biarkan hingga meresap ke kulit. Tidak perlu di bilas dengan air kembali.
      
  2. Masker Lemon Mencerahkan Kulit
    Sari jeruk lemon dicampur dengan madu, dapat dijadikan masker. Gunakan secara rutin, manfaat madu dan lemon ini, untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang tampak lebih segar dan cerah.
      
  3. Memperkecil Pori-pori Kulit
    Caranya sari jeruk lemon bisa anda simpan dalam lemari es, untuk proses pengecilan pori-pori kulit anda, kemudian jus lemon dioleskan pada wajah tunggu hingga meresap, lalu bersihkan dengan air. Lakukan hal ini setiap pagi.  Jangan sampai lebih dari satu minggu.
Demikian informasi artikel kami kali ini, semog bisa membuat anda lebih berpengetahuan luas, terima kasih. Baca juga Cara memutihkan wajah dengan air beras.

Berlangganan untuk email update gratis: