Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Suami Istri Saat Hamil

Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Suami Sitri Saat Hamil
Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Suami Istri Saat Hamil. Kapan sebaiknya hubungan dengan sitri saat hamil?  Bagaimana caranya? posisi bercinta seperti apa yang dianjurkan? 

Memang, ketika wanta atau istri hamil bukan berarti itu adalah waktu suami berhenti untuk berhubungan. Banyak peneliti yang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim saat hamil terbukti aman dan sah-sah saja untuk dilakukan selama dilakukan dengan posisi yang benar dan tepat. Sang suami tentunya harus lebih bersabar dan dianjurkan untuk lebih memikirkan keselamatan sang jabang bayi yang tengah dikandung sang istri pada saat melakukan kegiatan suami istri.
  
Banyak orang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim saat hamil sangat tidak dianjurkan karena akan sangat beresiko bagi sang istri dan jabang bayi. Apalagi jika dilakukan dengan posisi yang berbahaya. 

Jika kemudian dokter mengatakan kehamilan sang istri beresiko besar jika melakukan hubungan intim, maka sebaiknya sebagai suami yang baik dan bertanggung jawab, bisa menghindari kegiatan tersebut. Tanggung jawab sang suami benar-benar dibutuhkan saat masa-masa kehamilan sang istri. Diharapkan sang suami tidak bersikap egois dalam menghadapi masalah ini, karena mengingat keadaan istri yang sedang hamil juga sangat tidak stabil dan turun naik. Jika terus dipaksakan, resiko keguguran atau kelahiran prematur bisa saja terjadi.

Adapun aspek yang perlu diperhatikan ketika hubungan suami istri saat hamil adalah sebagai berikut :
  1. Lakukan hubungan badan dalam posisi yang rileks, dan tidak membuat istri mengalami lelah yang berlebihan.
  2. Hindari posisi bercinta yang akan menegnai bagian perut istri.
  3. Sebaiknya anda gunakan posisi hubungan suami istri saat hamil seperti berikut : 
  • posisi “sendok kembar”
    Pada posisi ini sang suami berada di belakang tubuh sang istri. Keduanya menekuk tubuh hingga menyerupai huruf C.  Kemudian masukkan Mr.P dari belakang dengan sangat hati-hati.

    Sang istri membaringkan tubuhnya di salah satu sisi tempat tidur dengan membiarkan kedua kakinya menyentuh lantai

    Kemudian sang suami berdiri menghadap sang istri. Tetap lakukan hal ini dengan hati-hati karena dalam posisi ini kemungkinan Mr.P akan bisa masuk lebih dalam.
  • Pasangan bisa melakukan posisi “woman on top” atau wanita berada di atas tubuh sang suami
    Pada masa trimester akhir kehamilan, Posisi ini terbukti aman dan tepat selama Mr.P tidak masuk terlalu dalam.
  • Hentikan hubungan intim saat hamil jika terjadi pendarahan, menunjukkan tanda-tanda keguguran dan pecahnya ketuban. Hindari juga melakukan hubungan intin selama 8-12 minggu terakhir kehamilan karena akan beresiko alami keguguran.
  • Suami anda tidak boleh memasukan Mr.P nya terlalu dalam.

Waktu yang tepat hubungan suami-istri saat hamil:
  • Lakukanlah hubungan ketika anda dan suami anda menginginkannya.
  • Istri dalam keadaan sehat, tidak terlalu lelah dan lebih dianjurkan ketika pagi hari.

Bahayanya ketika sperma mengenai janin
Cairan sperma tidak berbahaya untuk janin didalam kandungan, kecuali apabila suami menderita infeksi alat kelamin atau biasa disebut iads. Namun bagi ibu hamil yang rawan akan keguguran ( pernah mengalami fek ) pada kehamilan muda, sebaiknya tidak menumpahkan cairan sperma kedalam vagina.
   
Hal ini dikarenakan cairan sperma mengandung mengandung zat prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi otot rahim. Dan sebaliknya ketika menjelang saat melahirkan dianjurkan untuk sering melakukan hubungan. Karena akan merangsang kontraksi.


Jadi kesimpulannya:
  • Melakukan hubungan suami-istri saat hamil memang boleh, tapi dilakukan beberapa syarat yang harus dipenuhi.
  • Gerakan berhubungan badan saat istri hami harus lebih berhati-hati dan pelan.
  • Hubungan itu akan tidk diperbolehkan jika dapat membahaykan ibu dan janin.
Demikianlah informasi dari kami mengenai waktu hubungan saat istri tengah hamil. Anda bisa mencoba melakukan gerakan-gerakan yang telah dijelaskan diatas. Sekian terima kasih, baca juga Cara menghilangkan bekas jerawat.

Berlangganan untuk email update gratis: